Mesti-KP Pupuk MKP Laoying

Mesti-KP

Kandungan Pupuk MKP

Mesti KP, Pupuk MKP atau yang banyak juga disebut pupuk mono kalium phospate adalah pupuk yang memiliki kandungan unsur hara P2O5 (phospate) = 52% dan K2O (Kalium) = 34%, sisanya adalah kandungan unsur mikro yang memiliki peran masing – masing dalam membantu menyuburkan tanaman, jenis pupuk ini banyak digunakan sebagai pupuk susulan dengan cara di tabur atau disemprot pada daun.

Dengan menggunakan pupuk MKP ini, petani dapat mencegah bunga rontok sehingga dapat menghindari resiko gagal panen, serta dapat merangsang pembungaan.yang hasilnya adalah peningkatan hasil panen baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif.

Petani yang banyak menggunakan pupuk ini, biasanya adalah petani buah dan petani sayur mayur, seperti Melon, Semangka, Tomat, Cabe, dan kentang.

Baca Juga : Pupuk Mesti TSP Laoying

Cara Menggunakan Pupuk MKP

Banyak petani yang masih awam dengan cara menggunakan pupuk mkp, hal ini dikarenakan petani lebih terbiasa menggunakan pupuk npk tanpa dibarengi dengan jenis pupuk lain, padahal untuk meningkatkan hasil produksi dari tanaman anda, perlu ada bantuan pupuk lainnya salah satunya adalah pupuk mkp ini.

Cara menggunakan pupuk MKP juga sangat mudah, seperti anda dapat langsung menaburkannya ke atas tanah tempat tanaman anda di tanam, cara ini yang paling mudah karena anda tidak perlu alat khusus untuk melakukan pemupukan.

Cara lainnya adalah dengan melakukan penyemprotan, cara ini juga cukup efektif untuk melakukan pemupukan, dimana pupuk mkp cukup di masukkan kedalam tabung semprot, kemudian petani cukup menyemprotkan tabung secara merata kepada seluruh tanaman yang akan di pupuk.

Dosis Pupuk MKP

Meskipun pemupukan menggunakan pupuk ini terbilang mudah, tetapi anda masih harus memperhatikan dosis pupuk yang anda gunakan, hal ini karena dengan pemberian dosis pupuk yang tepat, maka kualitas panen dan kuantitas hasil panen baru akan lebih maksimal, terlebih lagi pemupukan yang terlalu berlebihan juga tidak terlalu bagus untuk tanaman anda.

Dosis yang optimal saat menggunakan pupuk mkp ini adalah sekitar 2 – 4 gram pupuk mkp, lalu dimasukkan kedalam wadah penyemprot dengan takaran air sebanyak 1 liter, setelah itu aduk sampai rata dan larut, bila sudah maka semprotkan ke tanaman dengan merata.

Penyemprotan harus dilakukan secara rata, halus dan tipis serta membasahi seluruh permukaaan batang daun dan daun bagian bawah maupun daun bagian atas.

Penyemprotan pupuk mkp hanya perlu dilakukan sekali sehari saat sore, jadi tidak perlu dilakukan berulang – ulang karena hal ini malah akan mengganggu pertumbuhan tanaman.

Pupuk MKP atau Mesti-KP ini dapat anda dapatkan melalui toko pertanian terdekat, atau bisa juga melakukan pemesanan melalui situs pupukdanpestisida.com ini, silahkan hubungi kontak kami melalui whatsapp dibawah ini untuk mendapatkan informasi harga dan stock yang terbaru.

Whatsapp : 082367707217

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.